Rabu, 12 Januari 2011

Indonesia Naik Satu Tangga Pada Peringkat FIFA

Kegagalan menjadi juara Piala AFF 2010 membuat posisi Indonesia hanya naik satu tangga dalam ranking FIFA yang dirilis hari ini.

Berdasarkan rilis FIFA, Indonesia naik ke posisi 126 dari sebelumnya 127. Minimnya poin yang didapat dari dua semi-final dan final membuat posisi tim Merah Putih tidak mengalami perubahan signifikan.

Dari dua laga semi-final melawan Filipina, Indonesia masing-masing mendapatkan 127,5 poin. Sedangkan ketika menelan kekalahan dari pertandingan final pertama melawan Malaysia, Indonesia tidak mendapatkan poin. Pada leg kedua, tim Garuda mendulang angka 142,8.

Dengan demikian, total poin yang dikumpulkan Indonesia mencapai 224. Posisi Indonesia masih kalah dari Thailand yang tersiungkir di babak penyisihan Gryp A. Tim Gajah Putih berada di posisi 119 dengan torehan 244 poin.

Malaysia yang tampil sebagau juara Piala AFF hanya naik dua tingkat ke posisi 142. Sementara Filipina yang menelan dua kekalahan dari Indonesia di semi-final, justru mengalami penurunan tiga tangga ke posisi 153

Tidak ada komentar:

Posting Komentar