Kamis, 15 Desember 2011

Kegiatan Live-In di SMA Marie Joseph

Live-In SMA Marie Joseph


Saat mendengar kata “Live In” yang biasa terbayang di dalam benak kita adalah tinggal di desa, menyeramkan, banyak nyamuk, tidak enak, kerja keras, dan membosankan. Tapi, hal tersebut tidak berlaku bagi siswa – siswi SMA Marie Joseph. Buktinya kegiatan yang diadakan pada tanggal 29 – 30 September hingga tanggal 1 Oktober 2010 di daerah Lembang ( Pratista ) ini diikuti dengan penuh semangat.  Bahkan, menurut pengakuan sejumlah siswa – siswi Live Inmerupakan salah satu kegiatan favorit bagi siswa – siswi XII SMA Marie Joseph. Lho kok bisa?
Awalnya, memang terbersit sedikit rasa cemas, gelisah, bertanya – tanya perihal apa yang akan terjadi di dalam hati seluruh siswa. Namun, rupanya hal tersebut sama sekali tidak menyurutkan semangat yang berkobar di dalam kalbu setiap anak. Buktinya ? Beberapa hari menjelang Live In, seluruh siswa tergabung dalam berbagai perbincangan seru seputar live in. Bahkan, ketika Live Inberlangsung, semua anak tidak mau membuang kesempatan berharga untuk belajar mengenai hal – hal baru.
Acara Live In merupakan sebuah acara yang memang diperuntukkan khusus bagi siswa – siswi SMA kelas XII. Melalui acara ini, para siswa diajak untuk keluar dari comfort zone dan menjajaki hal – hal baru, berpikir out of the box, berempati terhadap orang lain, menghargai orang lain, menjalin solidaritas yang tinggi, senantiasa menolong, dan bersyukur atas setiap hal yang kita lalui. Sehingga setiap siswa dapat mengembangkan budi yang luhur sesuai dengan tujuan sekolah Marie Joseph.
Di sini kita juga belajar cara bercocok tanam, beternak, memasak, mengurus rumah, merawat anak, berdagang, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, tentunya setiap siswa pun belajar untuk menjadi pribadi yang mandiri, kuat, berkarakter, dan berkepribadian yang menarik.
100 % Seru ! Tidak percaya ?
Live In

Tidak ada komentar:

Posting Komentar