Kamis, 15 Desember 2011

Latihan Dasar Kepepimpinan SMP Marie Joseph

SMP Marie Joseph telah mengadakan 2 kali Latihan Dasar Kepempimpinan untuk memilih pengurus OSIS yang baru periode 2010-2011. Berikut tahapan LDK OSIS SMP Marie Joseph:

1. Latihan Dasar Kepemimpinan I


Pada LDK 1 ini dilaksanakan pada Agustus 2010 yang terlaksana di lapangan parkir MJ, disini hanya ada orang-orang yang terpilih melalui rapat OSIS dan rapat dewan guru. LDK ini merupakan proses pemilihan calon OSIS periode 2010-2011 yang akan mengikuti LDK 2 nantinya.
Kerjasama dan kekeluargaan
Diskusi
Kami dibagi melalui kelompok dan melakukan presentasi bersama dengan kelompok masing-masing dengan tema yang telah ditentukan. Pada LDK ini kita diperhatikan oleh bapak ibu guru dan kakak-kakak OSIS tahun lalu. Selain presentasi, kita juga melakukan game bersama teman-teman yang lain lho, misalnya membuat barisan paling panjang, membalik karpet, lomba berjalan dengan bokong, dll. Yang intinya semua ini melatih kita pada kerjasama dan kekompakan. Setelah LDK 1 selesai, kami semua hanya tinggal menunggu pengumuman siapa saja yang akan mengikuti LDK 2.

2. Latihan Dasar Kepemimpinan II


Akhirnyaaaaa! kita bisa masuk kedalam LDK 2 setelah melalui LDK 1. Kita yang terpilih didalam LDK 1 akan mengikuti LDK lagi pada 19-20 Agustus 2010 yang terlaksana di Villa Langkat, Cisarua .
Di LDK ini, kami dilatih agar bisa bekerjasama sebagai tim, mengerti tentang organisasi terutama OSIS. Kami melaksanakan kegiatan yang sudah diatur oleh kakak-kakak OSIS tahun lalu dari siang hingga malam hari dengan rasa senang dan saling mengenal satu sama lain.
Saling Percaya
Kerjasama

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar