Rabu, 21 Maret 2012

Persidafon kalahkan Tuan Rumah Mitra Kukar 1-0

Aksi penyerang Persidafon Dafonsoro Ferinando Pahabol berhasil membungkam tuan rumah Mitra Kukar, dengan gol semata wayangnya telah menghantarkan timnya merebut kemenangan pada lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) di stadion Aji Imbut Tenggarong, Kalimantan Timur, Rabu.

Gol mantan pemain timnas U-21 ini, tercipta pada menit ke-55 babak kedua.

Tampil dihadapan pendukungnya, Mitra Kukar tampil cukup dominan pada babak pertama, Sayangnya tidak ada satupun gol bisa diciptakan oleh Achmad Bustomi dkk. 

Satu peluang gol diciptakan Marcust Bent, Namun sayangnya sundulan kepala dari pemain asing asal Inggris tersebut dianulir wasit karena dinilai Bent terjebak offside terlebih dahulu.

Memasuki babak kedua, tuan rumah mulai bermain ngotot untuk dapat mencetak gol. Namun, penjagaan ekstra ketat yang dilakukan oleh barisan belakang Persidafon Dafonsoro tak mampu ditembus barisan depan Mitra Kukar oleh Marcust Bent dan Jajang Mulyana.

Sebaliknya, Persidafon Dafonsor yang hanya meninggalkan satu penyerang, yakni Ferinando Pahabol dibarisan depan akhirnya berhasil mencuri gol.

Pahabol yang mendapat kawalan oleh Seiji Kaneko berhasil melesakkan bola menggantung ke arah gawang Mitra Kukar yang dikawal oleh Joice Sorongan. Joice tidak menyangka, kalau bola tersebut ternyata dapat membobol gawangnya.

Ketinggalan satu gol, anak asuhan pelatih Mitra asal Inggris Simon Mc Manemy terus menggempur barisan belakang. Beberapa peluang gol nyaris tercipta melalui Zulham Zamrun dan Nemanja Obric.

Tendangan kedua pemain ini gagal membuahkan gol. Hanya membentur tiang gawang Persidafon Dafonsoro yang dikawal oleh Selsius Gebze. Skor akhir 1-0 atas kemenangan Persidafon Dafonsoro.

Manajer kesebelasan Persidafon Dafonsoro Iwan Nazaruddin mengaku bangga atas kemenangan saat bermain tandang. Pasalnya, Mitra Kukar merupakan kesebelasan yang memiliki kualitas pemain dibawah kesebelasannya.

Apalagi, pemain yang diturunkannya itu merupakan pemain lapis kedua yang dimilikinya.

"Lima pemain inti yang tidak kita absen termasuk Patrick Wanggai. Namun ternyata Kami bisa menang, mungkin pemain Mitra menganggap enteng kesebelasan kami. Apalagi, Mitra juga mungkin tertekan karena harus menang melawan tim kami," jelas Iwan .

Iwan menambahkan, bahwa para pemain Persidafon sudah diperintahkan oleh sang pelatih untuk bermain bertahan dan melancarkan serangan balik. 

Sementara itu, Pelatih Mitra Kukar Simon Mc Manemy mengaku kecewa dengan penampilan anak asuhnya yang berakhir dengan kekalahan. Apalagi, pemain yang diturunkan adalah pemain inti.

"Tentu saya kecewa dengan hasil ini. Memang tidak gampang untuk menjadi teratas diparuh musim ini. Tapi, kita tetap berjuang hingga musim kompetisi berakhir," jelas Pelatih asal Inggris itu.

Daftar Pemain Mitra Kukar :

Joice Sorongan (kiper), Hamkah Hamzah (kapten), Seiji Kaneko, Ardan Aras, Bobby Satria (Isnan Ali, 4"), Zulham Zamrun (Arif Suyono, 65"), Sao Ming Lee (Anindhito, 72"), Achmad Bustomi, Nemanja Obric, Marcust Bent, Jajang Mulyana.

Daftar Pemain Persidafon Dafonsoro :

Selsius Gebze (kiper), Andri Ibo, Franky Amo, Fauzan Jamal, Rasmoyo, Lukas Rumkabu, Mitchel Nere (Erdy Tetalay, 81"), Erick Bayemi, Eduard Ivak Dalam (Isak Oagay, 74"), Ferinando Pahabol (Alan Arthur, 85"), Ngon Ajam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar