Minggu, 25 Maret 2012

Yaya Toure selamatkan Manchester City dari kekalahan

 Yaya Toure menciptakan gol penyama kedudukan untuk memaksakan hasil seri bagi Manchester City yang dijamu Stoke City.
EPL: Yaya Toure - Kolo Toure, Stoke City v Manchester City
Manchester City nyaris menelan kekalahan di Britannia Stadium dalam lanjutan Liga Primer Inggris andai tidak diselamatkan oleh aksi Yaya Toure. Menghadapi Stoke City, Minggu (25/3) dinihari WIB, pasukan Roberto Mancini pun memetik satu angka berkat gol penyama kedudukan yang dibuat eks gelandang Barcelona itu.


Stoke menggebrak duluan di menit ke-10 melalui Cameron Jerome, namun penyelesaian akhir yang masih buruk belum bisa membuka skor.

Di menit ke-33, Gael Clichy mengkreasi peluang untuk Edin Dzeko. Sayang, tandukan pemain Bosnia ini juga masih melayang di atas mistar.

Matthew Etherington mengalami nasib sial. Sepak pojoknya menciptakan kemelut dan bola nyaris saja masuk ke gawang tim tamu, beruntunglah ada Pablo Zabaleta yang masih sigap membuang bola. 

Jelang turun minum, Mario Balotelli melakukan aksi gocek-menggocek mengelabui beberapa pemain lawan sebelum melesatkan tendangan. Sayang, mudah saja diamankan kiper Begovic. Skor kacamata menghiasi papan skor di babak pertama.


Di paruk kedua, City gantian langsung menekan. Tetapi kepiawaian Begovic mengawal gawangnya membuat upaya Dzeko melalui sepakannya masih dapat digagalkan. 

Sejurus kemudian, Begovic kembali harus berjibaku dengan gawangnya, kali ini tendangan Nasri yang ditangkapnya dengan sempurna.

Semenit sebelum menginjak sejam pertandingan, gemuruh publik tuan rumah pecah ruah. Tendangan voli Crouch tak dapat dijangkau Joe Hart.

Namun dengan heroiknya muncullah nama Toure yang menyelamatkan muka City dari kekalahan. Di menit ke-75 sebuah tendangannya meluncur dengan deras tanpa bisa diselamatkan Begovic. Skor 1-1 bertahan sampai kedua tim bersalaman.

Hasil ini membuat perolehan poin City sama dengan tetangganya, Manchester United, 70 poin. Akan tetapi City bisa menduduki puncak klasifika berkat keunggulan produktivitas gol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar