Kamis, 22 Maret 2012

Persisam Samarinda gagal memetik poin penuh di kandang sendiri

Tim Persisam Putra Samarinda gagal meraih poin sempurna pada laga terakhir putaran pertama Liga Super Indonesia setelah imbang 1-1 melawan Deltras Sidoarjo di Stadion Segiri Samarinda, Kamis.

 Tampil di hadapan ribuan pendukungnya tim "Pesut Mahakam" dikejutkan oleh gol "The Lobster" melalui Fachrudin pada menit 39.

Mantan pemain Arema tersebut berhasil menyarangkan bola ke jala Persisam yang dikawal Agung Prasetyo, melalui tendangan keras di luar kotak penalti.

Gol tersebut berawal dari kesalahan pemain belakang Persisam Zoa Owona Luc yang gagal menghalau tendangan pemain Deltras, yang justru bola mengarah pada Fachrudin.

Dengan tendangan kerasnya Fachrudin berhasil melesakan bola ke pojok kiri gawang Persisam. Keunggulan satu gol tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, pelatih Persisam Hendri Susilo merubah taktik dan strategi dengan mengganti beberapa pemain seperti M Robby digantikan Jayusman Triasdi dan Isdiantono digantikan oleh Arifky Eka Putra.

Pergantian pemain yang dilakukan kubu tuan rumah memang membawa perubahan terutama alur serangan. Namun demikian, Deltras Sidoarjo yang sudah unggul gol, merubah taktik permainan untuk berkosentrasi di lini pertahanan, sembari melakukan serangan balik.

Hampir saja penyerang Deltras Amos Mara memperbesar kemenangan tim tamu pada menit 70, Sayangnya tendagan Amos Mara masih membentur tiang gawang meski dia sudah berdiri bebas di depan gawang.

Sepuluh menit terakhir tim tuan rumah terus menekan pertahanan Deltras, untuk menyamakan, Namun sayangnya peluang gol yang tercipta selalu bisa dikandaskan pemain Deltras yang hampir semuanya ikut menjaga pertahanan.

Cristian Gonzales berhasil memecahkan kebutuntuan gol tuan rumah pada "Injury time". Memanfaatkan sepak pojok" EL Loco" berhasil mencetak gol melalui sundulan kepala.

Gol Gonzales tersebut menjadikan skor imbang 1-1 hingga pertandingan berakhir.

Pelatih Deltas Jorg Peter menilai pertandingan kedua tim sangat menarik, dan dia mengaku puas dengan raihan satu poin di kandang Persisam.

"Kami bersyukur bisa mendapatkan poin, meski hasil itu juga ada pengorbanan satu pemain kita mengalami cidera patah tangan," terang Peter.

Pelatih Persisam Hendri Susilo mengatakan dari lima pertandingan terakhir yang dilakoni skuadnya, pertandingan hari Kamis ini dinilai Hendri paling buruk, Namun demikian Hendri masih bersyukur timnya bisa menghindari kekalahan.

"Saya katakan para pemain kami lagi anti klimak, ya dalam sepak bola pasti ada kondisi demikian, oleh sebab itu saya masih lega bisa mendapatkan hasil imbang," tegas Hendri Susilo.

Susunan pemain:

-Persisam Putra: Agung Prasetyo (pg), M Robby/Jayusman, Luc Owona Zoa, Supriono,Isdiantono/Arifki Eka Putra,Akbar Rasyid,Eka Ramdani,Fandi Mochtar,Srdjan Lopicic, Johan Yoga/Yongky Ariwibowo,Christian Gonzales. 

-Deltras Sidoarjo: Wawan Hendrawan(pg), Benny Wahyudi, Mijo Dadic,Dodok Anang,Waluyo,Maulana Ahmad,Shin Hyun Joon,Walter Brizuela,M Fakhrudin,Qiskil Gandrum/Indra Setiawan,Amos Mara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar