Senin, 23 Mei 2011

3 gol Ugik Sugiyanto Membuat Persiba Bantul lolos ke Final Divisi Utama dan Indonesian Super League

Persiba Bantul melangkah ke final Divisi Utama setelah menundukkan Persidafon Dafonsoro 5-2 di Stadion Manahan Solo, Minggu (22/5) sore WIB.

Tak hanya ke final divisi utama, Persiba juga memastikan meraih promosi ke Superliga Indonesia musim depan karena kemenangan ini.

Meski menang telak, Persiba sempat dikejutkan oleh gol bek veteran Harianto di menit sembilan. Pemain Persidafon itu melesakkan bola lewat tendangan bebas.

Namun gol ini bisa dibalas lewat dua gol berturut-turut melalui Ezequiel Gonzalez di menit 16 dan Ugik Sugiyanto di menit 19. Ezequiel menambah keunggulan Persiba di menit 40 setelah mampu merobek jala Persidafon lewat sundulannya.

Persidafon sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol Patrick Wanggai di masa injury time. Namun, hanya semenit setelah gol Wanggai, Persiba kembali bisa mencetak tambahan gol lewat Ugik. Skor akhir babak pertama berkesudahan 4-2 untuk Persiba.

Di paruh kedua, dominasi Persiba berlanjut. Persidafon juga belum memperbaiki barisan belakang mereka. Hasilnya, Ugik kembali merobek jala Persidafon di menit 73 sekaligus menjadi hat-tricknya di pertandingan ini.

Di menit 75 nyaris terjadi kericuhan antarpemain yang membuat wasit mengusir masing-masing satu pemain Persiba (Taufik) dan Persidafon (Patrick Wanggai) di menit 77.

Di sisa waktu yang ada, tak ada tambahan gol tercipta. Persiba pun lolos ke final Divisi Utama dan sekaligus ke ISL musim 2011/12.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar