Senin, 09 Mei 2011

Sriwijaya FC bertekad mengejar TSW Pegasus


Sriwijaya FC bertekad menghajar TSW Pegasus (Hong Kong) dalam laga Asian Football Confederation (AFC) di Stadion Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan, Rabu 11 Mei 2011.
“Kami berharap dapat mengalahkan TSW Pegasus karena sudah tertinggal jauh dalam laga sebelumnya,” kata Direktur Teknik Sriwijaya FC, Hendri Zainudin, di Palembang, Senin 9 Mei 2011.
Hendri mengakui, secara fisik, punggawa Sriwijaya siap tanding kapan pun. Namun, mental pemain masih down.Alasannya, dalam tiga pertandingan terakhir, Sriwijaya selalu kebobolan tanpa balas.
Juga ada sedikit ketidakharmonisan antara pemain dan pelatih. "Namun, manajemen telah memanggil pelatih Ivan Kolev terkait persoalan itu," kata Hendri.
Ivan Kolev diminta membenahi strategi latihan menjelang laga lanjutan AFC. Menurut Hendri, sulit bagi Sriwijaya FC untuk menang bila pelatihnya tetap menjalankan strategi seperti sediakala. Kondisi ini akan berdampak buruk bagi stamina pemain.
Sejumlah pemain Sriwijaya FC mengeluhkan cara Kolev dalam melatih mereka. Kolev dikatakan kerap menguras stamina pemain secara berlebihan dengan mengurangi porsi latihan strategi.
Setelah pemanggilan itu, Hendri berharap akan tercipta kembali kekompakan dalam tim. Bagi tim yang berjuluk Lascar Wong Kito, pertandingan yang bakal digelar Rabu mendatang itu merupakan pertandingan yang krusial.
Hendri mengklaim telah mengetahui detail skill pemain lawan, sehingga cukup membantu pelatih dan pemain untuk mengatur strategi. Untuk memacu daya juang pemain, manajeman juga akan membagikan bonus sejumlah uang.
Ketua suporter Beladas, Qusoy, menyatakan akan menguningkan Jaka Baring pada laga tersebut. “Jakabaring masih perawan. Kami tidak ingin kebobolan,” ujar Qusoy.
Meski sempat kecewa akan kinerja Kolev, Qusoy meminta semua pihak menahan diri. Biarkan manajeman yang segera melakukan penilaian sampai akhir musim.
Ada tiga hasil buruk yang dicatat Sriwijaya FC dalam tiga laga terakhir. Sriwijaya FC ditaklukkan Persib 1-0 dalam LSI pada Jumat, 22 April 2011. Selanjutnya dalam dua laga AFC juga sempat dikalahkan Songlam Nghe An (Vietnam) 4-0, dan pada Rabu 4 Mei 2011 dikalahkan VB Sport (Maladewa) 2-0.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar