Senin, 23 Mei 2011

Kemenangan perdana Cendrawasih Papua tak mengubah posisinya dari juru kunci di paruh musim LPI 2010-2011

Cendrawasih Papua akhirnya bisa memetik kemenangan dalam kiprah mereka di Liga Primer Indonesia [LPI] usai mengalahkan Bintang Medan 3-2 di Stadion Mandala, Minggu [22/5].

Kendati memetik kemenangan, Cendrawasih Papua tetap berada di dasar klasemen dengan nilai tujuh dari 17 laga yang sudah dijalani. Sedangkan Bintang Medan di posisi ke-12 dengan poin 22.

Pertandingan antara Cendrawasih Papua dan Bintang Medan berjalan dalam tempo sedang. Namun, tim tuan rumah tertinggal lebih dulu ketika Safri Juanda Ginting menceploskan bola ke gawang Deniss Romanovs ketika laga baru berjalan tiga menit.

Gol itu membuat Cendrawasih Papua tersentak. Tuan rumah berusaha bangkit. Sayang, serangan yang dibangun tidak memberikan ancaman berarti di pertahanan Bintang Medan. Hingga babak pertama usai, kedudukan 1-0 untuk tim tamu.

Pada babak kedua, pelatih Uwe Erkebrecher mengubah pola permainan. Serangan makin gencar dilakukan. Akhirnya, Fred Agius yang menjadi motor serangan membuka gol pada menit ke-53 dari titik putih.

Agius pula yang mencetak gol pada menit ke-72. Namun, Safri Ginting membalas dengan gol keduanya lima menit kemudian, sehingga skor menjadi 2-2. empat menit enjelang laga berakhir, Agius berhasil membuat Cendrawasih Papua memetik kemenangan pertamanya.

Dua pemain kena kartu merah pada babak kedua. Mereka adalah Elvin Y Ruba dari Cendrawasih Papua, dan Gaston Salasiwa dari Bintang Medan. Kedua pemain itu sempat emosi dan adu fisik, sehingga wasit langsung mengeluarkan kartu merah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar