Kamis, 05 Mei 2011

Jelang Manchester United vs Chelsea Giggs: MU Akan Tampil Menyerang


Gelandang veteran Manchester United, Ryan Giggs, menegaskan bahwa timnya tidak akan tampil bertahan saat menghadapi Chelsea di Old Trafford, Minggu (8/5). Giggs menegaskan bahwa Setan Merah akan tampil lepas dan menyerang.
Pertemuan kedua tim ini berpotensi menentukan siapa yang akan merebut gelar juara Liga Premier musim ini, di mana The Blues saat ini berada di posisi kedua, terpaut hanya tiga poin dari Manchester United yang berada di puncak klasemen.
Dengan hanya menyisakan dua pertandingan usai pertemuan mereka, hasil imbang di Old Trafford tampaknya cukup bagi United untuk menjaga jarak di puncak dengan selisih poin yang sama.
Namun, Giggs menegaskan bahwa tujuan Setan Merah adalah meraih kemenangan pada hari itu untuk menghentikan para pesaing mereka. "Saya rasa berbahaya jika hanya menghindari kekalahan saat menghadapi tim seperti Chelsea yang selalu bisa mencetak gol saat menghadapi Anda," ujar Giggs seperti dilansir The Mirror.
Giggs menyatakan MU harus tampil menyerang dan berusaha mencetak gol saat menjamu pasukan Carlo Ancelotti itu demi memuaskan para suporter yang selalu menginginkan permainan menyerang ditampilkan oleh Setan Merah.
"Kami harus tampil lepas dan menyerang, seperti yang selalu dilakukan Manchester United di Old Trafford. Para suporter tidak ingin memenangkannya dengan cara lain," ungkap pemain asal Wales itu. "Jika kami menarik diri di 10 atau 15 menit pertama, para suporter tidak akan menyukainya. Kami harus mencoba dan mencetak gol untuk memenangkan pertandingan," lanjutnya.
Pemain yang biasa bergerak di sayap kiri United itu juga mengungkapkan bahwa semua tahu bahwa persaingan akan berakhir jika Setan Merah berhasil menundukkan Chelsea di Old Trafford. Namun, ia juga tahu bahwa pertandingan akan berjalan sulit dan MU akan tetap tampil seperti biasanya.
"Kedua tim menyadari bahwa jika United memenangkan persaingan gelar juara, semua selesai, dan itu memang apa yang kami ingin lakukan," ujar Giggs. "Pertandingan ini akan berjalan sulit karena mereka klub besar, tetapi penampilan kami bagus dan kami selalu menampilkan diri kami sendiri di Old Trafford," tambahnya.
Pada pertandingan pertama kedua tim musim ini yang dilansungkan di Stamford Bridge, Chelsea berhasil unggul 2-1 atas Setan Merah. Namun, United unggul jumlah kemenangan pada lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, termasuk Comunity Shield dan Liga Champion.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar