Rabu, 04 Mei 2011

Van de Sar: United harus bisa belajar dari pengalaman tahun 2009


Kiper utama Manchester United, Edwin van der Sar, menyerukan agar rekan-rekannya belajar dari pengalaman yang mereka dapat pada 2009 saat menghadapi Barcelona di final Liga Champion Mei nanti.
Untuk pertama kalinya semenjak 2009 lalu, United kembali bertemu Barca pada final Liga Champion yang akan berlangsung di Wembley nanti. Kondisi itu tentunya menimbulkan kembali kenangan masa lalu yang bisa dibilang pahit bagi United. Saat itu mereka kalah 2-0 dari Barca di partai puncak yang berlangsung di Roma.

Tetapi berbeda dengan kebanyakan orang, yang menganggap pengalaman buruk sepantasnya dilupakan, Van der Sar menilai setiap tragedi mempunyai hikmahnya. Oleh karena itu, Van der Sar menyerukan agar rekan-rekannya belajar dari kekalahan 0-2 pada 2009 lalu saat menghadapi Barcelona di Wembley nanti.

"Mereka (Barcelona) bermain sangat baik dan (pertandingan) nanti akan sangat sulit. Mereka menunjukkan itu pada final 2009 dan kami harus memastikan bahwa kami mendapat pelajaran dari kekalahan itu. Kami harus bisa menangani mereka dengan cara yang berbeda," ujar Van der Sar, seperti yang dikutip Goal.

United memastikan diri mereka melaju kebabak final Liga Champion musim ini setelah mengalahkan Schalke dengan agregat 6-1 di babak semifinal. Sedangkan Barcelona mendapatkan tiket ke partai puncak Liga Champion setelah menyingkirkan seteru abadai mereka, Real Madrid, dengan agregat 3-1 di babak semifinal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar